Sabtu, 24 Mei 2014

Pantai Pulau Merah : Tempat Surfing Orang Indonesa

Posted at  17.21  |  in  Pantai

Pantai Pulau Merah : Tempat Surfing Orang Indonesa | Pantai Pulau Merah, Pantai ini terletak di Banyuwangi yang mungkin bisa menjadi daftar kunjungan liburan anda ketika di Banyuwangi.

Pantai yang berlokasi di Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran ini memang menyimpan potensi yang luar biasa dan sedang naik daun saat ini. Ciri khas yang mudah dikenali dari pantai berpasir putih kecoklatan dengan garis pantai sepanjang ±3 km ini adalah adanya bukit yang menjulang tinggi di ujung pantainya.

Suasana Di Pantai Pulau Merah

Bukit ini dipenuhi batu karang di bawahnya. Saat matahari terbenam akan tampak pancaran sinar yang berwarna jingga kemerahan dari balik bukit itu. Itulah sebabnya dinamakan Pulau Merah.

Yang istimewa dari pulau merah ini adalah ombaknya yang tinggi pada bulan April hingga bulan September, namun tidak se-extrim ombak di G-Land.

Suasana Ombak Di Pantai Pulau Merah

Bagi kalangan penggemar fotografi, sunset pulau merah adalah salah satu spot sunset paling bagus di Banyuwangi. Tidak banyak pedagang asongan yang ditemui disini sehingga pantai ini tampak bersih dan asri. Pada saat liburan tempat ini akan semakin ramai dikunjungi masyarakat.

Sunset Di Pantai Pulau Merah

Pulau Merah dinilai seperti perpaduan antara pantai Seminyak ,Kuta, dan Legian di Bali. Setiap pengunjung yang berkunjung pada tanggal merah atau pada hari libur akan dikenakan tarif masuk, selain pada hari itu GRATIS.

Aktivitas Yang Dapat Dilakukan

Surfing Di Pantai Pulau Merah

Di pantai pulau merah tidak banyak kegiatan yang bisa dilakukan, selain sekedar bermain pasir. Hal itu dikarenakan ombaknya yang besar. Namun besarnya ombak justru memberikan tantangan tersendiri bagi penggemar surfing. Ombak di pulau merah memang tidak setinggi di G-Land namun cukup memiliki power untuk bermain surfing khususnya bagi pemula. Dan yang paling penting lebih aman karena dasar laut berupa pasir halus.
surfing at pulau merah

Rute Ke Pantai Pulau Merah

Pulau merah berjarak ± 80 km dari kota Banyuwangi. Akses untuk menuju lokasi sangat mudah dan cukup jelas dengan adanya rambu-rambu petunjuk arah Pulau Merah. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan angkutan umum.

Jika menggunakan angkutan umum dari Banyuwangi, terdapat bisminto atau ujang jaya jurusan Pesanggaran, nanti turun di pasar Pesanggaran, setelah itu dilanjutkan menyewa ojek menuju Pulau Merah. Kalau dari arah Jember anda bisa turun di terminal Jajag lalu ganti angkutan bis menuju Pesanggaran.

Secara keseluruhan rute yang akan dilewati dari Banyuwangi menuju Rogojampi, setelah sampai di simpang tiga lampu merah Rogojampi, lurus saja hingga menjumpai perempatan lampu merah Jajag dengan patokan ada patung macan putih ditengahnya, lalu belok kekiri (ke selatan), anda tinggal mengikuti rambu-rambu penunjuk arah Pesanggaran – Pulau Merah. Cukup mudah bukan ?

Selamat berlibur. Sempurnakan liburan anda ke Banyuwangi dengan mengunjungi Pantai Pulau Merah.

Share this post

About Erwan Setiawan

Saya adalah seorang manusia biasa yang hanya ingin belajar dan terus belajar untuk kehidupan lebih baik Google+.

0 komentar:

About-Privacy Policy-Contact us
Copyright © 2013 Informasi Tempat Wisata. Distributed By Blogger Themes | Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top