Rabu, 23 April 2014

Kumpulan Tempat Wisata Di Jember

Posted at  19.12  |  in  Taman Wisata

Kumpulan Tempat Wisata Di Jember | Jember yang lokasi geografisnya berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia ini membuat tempat - tempat wisata di Jember didominasi oleh objek wisata berupa pantai dengan pemandangan laut lepas.

Setidaknya ada 4 buah pantai yang menjadi objek wisata favorit di daerah Jember. Keempat pantai tersebut akan kami ulas pada artikel ini.

Berikut adalah daftar tempat wisata yang dapat anda kunjungi bersama keluarga atau orang terdekat apabila sedang berlibur ke kota Jember:
 

Pantai Watu Ulo

Pantai Watu Ulo merupakan pantai indah yang berlokasi bersebelahan dengan pantai papuma. Kedua pantai tersebut berlokasi sekitar 40 km dari pusat kota Jember.

Tempat Wisata Di Jember : Pantai Watu Ulo

Nama Watu Ulo diambil karena di pantai ini terdapat susunan bebatuan (watu) yang memanjang seperti ular (ulo). Bebatuan tersebut tersusun mulai dari pesisir pantai sampai ke tengah laut. Keindahan pantainya tidak jauh berbeda dengan pantai Papuma karena lokasinya yang memang berdekatan, namun di sekitar pantai ini anda dapat menjumpai berbagai toko yang menjual aneka kerajinan yang bahan dasarnya diambil dari laut.

Selain itu, daya tarik lain yang ada di pantai ini adalah Pekan raya yang selalu diadakan setiap tahun pada tanggal 1-10 syawal atau setelah hari raya lebaran. Pada pekan raya tersebut masyarakat berbondong-bondong datang ke laut untuk melaksanakan prosesi persembahan dengan melarung sesaji ke tengah laut sebagai wujud rasa syukur mereka.

Pantai Pasir Putih Malikan (PaPuMa)

Pantai Papuma merupakan objek wisata pantai di sekitar Jember yang menyajikan panorama alam yang dapat menenangkan hati anda. Keindahan panorama tersebut merupakan perpaduan antara keindahan pantai dan hutan yang ada di kawasan wisata seluas 50 Ha. Pantai Papuma (Pasir Putih Malikan) berada di daerah Ambulu, Kabupaten Jember.

Tempat Wisata Di Jember : Pantai Pasir Puti Malikan

Di saat kondisi gelombang laut sedang tenang, anda dapat melakukan aktivitas berenang atau sekadar bermain ombak. Pantai yang landai dengan pasir putih yang bersih membuat banyak wisatawan tertarik untuk mengunjungi pantai ini. Belum lengkap rasanya bila berkunjung ke pantai ini namun belum mencoba berlayar menggunakan perahu nelayan sambil menikmati keindahan pulau-pulau karang yang ada di sekitar pantai. Di senja hari anda dapat menyaksikan aktivitas nelayan yang pulang dengan membawa hasil tangkapan mereka, dengan background sunset yang indah.

Pantai Bandealit

Bandealit adalah salah satu objek wisata alam yang ditawarkan di Taman Nasional Meru Betiri. Kawasan taman nasional ini berada di bagian selatan kabupaten Jember. daya tarik utama dari lokasi wisata ini adalah pantai indah dengan pasir yang putih dan suasana yang asri. Pantai Bendealit merupakan sebuah pantai yang eksotis. Di pantai ini anda dapat melakukan beberapa aktivitas olahraga air seperti body surfing. untuk melakukan body surfing, anda dapat menyewa perlengkapan yang telah disediakan oleh pihak pengelola pantai ini.

Tempat Wisata Di Jember : Pantai Bandealit

Di bagian timur pantai anda dapat mengunjungi muara sungai yang bentuknya seperti danau. Di sekitar muara banyak tumbuh tanaman bakau (mangrove) yang semakin menambah eksotisme pantai ini. di daerah muara ini anda dapat mencoba berbagai aktivitas seperti menyusuri sungai menggunakan speedboat, berkano, atau mengamati burung yang banyak hidup di kawasan tersebut.
Selain pantai, ada beberapa objek wisata yang bisa anda kunjungi seperti penangkaran rusa timor dan Green House yang di dalamnya terdapat banyak koleksi tanaman bunga anggrek.

Pantai Puger

Pantai Puger merupakan sebuah pantai yang terletak sekitar 15km dari Ambulu. pantai ini sangat terknal di kalangan masyarakat jember, kebanyakan dari mereka yang berkunjung ke kawasan ini adalah remaja muda.

Tempat Wisata Di Jember : Pantai Puger

Pantai ini memang menjadi salah satu pilihan untuk tempat bersantai dan menghibur diri sambil menikmati keindahan pemandangan yang disuguhkan di pantai ini. bagi anda yang memiliki hobi memancing, pantai ini merupakan salah satu spot memancing yang terkenal di Jember. Pantai ini ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan atau libur hari raya.
 

Tiara Waterpark

Tiara waterpark berlokasi di jalan kaliurang No.174, Sumbersari, Jember. Seperti taman air lainnya, tiara waterpark menawarkan suasana bermain keluarga yang mengasyikkan dengan berbagai fasilitas yang ada. Anda dapat mencoba 3 jenis slider dengan ukuran berbeda pada 3 buah kolam renang yang disediakan di taman air ini. Slider tertinggi di kawasan ini memiliki ketinggian 8 meter.

Tempat Wisata Di Jember : Tiara Water Park

Di sekitar kolam juga terdapat beberapa pondok yang bisa anda pergunakan untuk bersantai setelah lelah bermain air. Tiara Waterpark merupakan salah satu Taman Air yang paling ramai dikunjungi di daerah Jember.
 

Taman Botani

Taman Botani merupakan salah satu objek wisata alternatif yang dapat anda kunjungi di Jember. Dengan konsep wisata alam yang mengusung tema pendidikan, taman ini mencoba mengajak masyarakat dan wisatawan yang datang untuk lebih mencintai lingkungan.

Tempat Wisata Di Jember : Taman Botani

Kawasan Taman Botani Jember berlokasi di Jl. Muhajir, Sukorambi, Jember. Terletak sekitar 11 km ke arah barat alun-alun Jember. Taman ini menyuguhkan kombinasi antara berbagai jenis tumbuhan yang ada dengan komplek kolam renang, lembah, dan hamparan sawah yang hijau. Perpaduan tersebut menjadi daya tarik utama lokasi wisata ini. Selain itu, pengunjung juga bisa menjumpai kebun herbal dengan 300 jenis tanaman obat-obatan berbeda. ada pula penangkaran hewan yang bisa anda kunjungi di mana di dalamnya terdapat berbagai spesies hewan seperti kalkun, rusa, cendrawasih, angsa, merpati, merak dan hewan lainnya.

Waterboom Niagara

Waterboom Niagara merupakan sebuah objek wisata yang cukup baru di kawasan Ambulu,Jember. Objek wisata ini baru dibuka sekitar tahun 2009 lalu. berbagai fasilitas taman air terdapat di dalamnya. ada dua buah kolam di dalam aman air ini,sebuah kolam besar dengan kedalaman 160cm untuk remaja dan dewasa serta sebuah kolam dengan ukuran yang lebih kecil sedalam 6cm untuk anak-anak.

Tempat Wisata Di Jember : Waterboom Niagara

Pada kolam untuk anak-anak, ada wahana slider yang biasa digunakan anak-anak untuk bermain sambil berenang, di sekeliling kolam juga ada semacam sungai buatan yang diperuntukkan bagi anak-anak berumur 3 tahun ke atas. tempat ini sangat cocok bagi anda yang ingin mengajak putra-putri anda untuk menghabiskan waktu berlibur dengan bermain air atau berenang. 

Bagi orang tua disediakan pondok-pondok kecil di sekeliling kolam sebagai empat bersantai untuk menunggu anak yang sedang asyik bermain. Di sekitar taman air ini juga banyak penjual makanan dan minuman yang selalu siap sedia melayani anda di kala haus dan lapar. Berbagai pertunjukan juga sering diadakan untuk menghibur pengunjung, seperti live music dan berbagai hiburan lainnya.
 

Pemandian Kebon Agung

Pemandian Kebon Agung terletak tidak jauh dari pusat kota Jember, hanya sekitar 3km saja ke arah utara. lokasinya berada di Kebon Agung, Kaliwates, Jember. ada dua buah kolam renang dengan sumber air alami yang dialirkan dari mata air Watu Remuk. untuk dewasa, disediakan kolam dengan ukuran 50x20M dengan standard internasional. berbagai fasilitas pendukung seperti taman bermain, hotel, dan restoran dapat anda temukan di objek wisata ini.

Tempat Wisata Di Jember : Pemandian Kebon Agung

Bagaimana? Begitu banyak pilihan tempat wisata di Jember yang bisa anda kunjungi, bukan?

Oleh sebab itu, bila anda sedang berencana untuk berlibur ke suatu tempat, tidak ada salahnya memilih kota Jember sebagai tempat wisata, karena begitu banyak objek wisata yang dapat anda jadikan pilihan disana. Semoga artikel "Kumplan Tempat Wisata Di Jember" ini bermanfaat sebagai tambahan informasi dan referensi seputar objek wisata yang ada di Jember.

Share this post

About Erwan Setiawan

Saya adalah seorang manusia biasa yang hanya ingin belajar dan terus belajar untuk kehidupan lebih baik Google+.

0 komentar:

About-Privacy Policy-Contact us
Copyright © 2013 Informasi Tempat Wisata. Distributed By Blogger Themes | Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top